Lindungi Bola Matamu!




Sobat mungkin seorang 'Internet Freak', Gamer, atau mungkin cuma seseorang biasa yang suka berjam-jam di depan layar komputer. Tapi, tahu nggak kalo' berjam-jam didepan layar komputer bisa bikin mata kita sakit ?(Kaya' sobat Zach yang pake' kacamata gara-gara tiap hari didepan komputer minimal 3 jam :( ) Ikutin saran Z buat ngelindungin Indra Penglihatan sobat Z

1. Posisi
Atur posisi sobat didepan meja komputer. Jangan miring, atau merunduk. Tetap tegak! Karena juga akan mempengaruhi tulang belakang. Beri jarak antara mata dengan monitor minimal kira-kira 20-30 cm. Lalu, usahakan untuk monitor berada lurus didepan mata, jangan sampai membuat anda harus murunduk untuk melihat monitor.
Posisi duduk yang BAIK. Mata sejajar monitor komputer.


Posisi duduk yang TIDAK BAIK. Mata berada diatas monitor, membuat anda harus menunduk
2. 20-20-20
20-20-20 ? Itu adalah rumus untuk berlama lama didepan komputer. Beristirahat setiap 20 menit, lihatlah sesuatu berjarak 20 kaki selama 20 detik. Jangan terlalu lama menatap ke monitor!

3. Atur Kenyamanan Monitor

Usahakan untuk membuat kontras komputer untuk sedikit lebih gelap. Layar yang terlalu terang membuat mata lebih mudah lelah. Selain itu, jangan menggunakan background yang berwarna terang. Alasan-alasan ini pula yang membuat Blog ZachBercu memiliki background berwarna gelap. Oh iya, selain itu, atur ukuran font. Jangan terlalu kecil, namun jangan pula terlalu besar (Sesuka sobat deh).

4. Rawat
Ya, rawat baik-baik bola mata sobat Zach. Kalo' kelihatannya ada masalah, segeralah menuju ke dokter mata untuk memeriksakan mata (Masa' ke dokter mata mau periksa gigi ?!). Kalau perlu, sobat Z bisa minumjus wortel atau buah yang mengandung banyak vitamin A. Kalau Zach sih suka Jus Wortel :D Atau mungkin sobat bisa membeli kacamata anti radiasi yang bisa dibeli Optik terdekat.

Jangan sampai sobat menyesal bila harus memakai kacamata! Itu semua akibat sobat Zach sendiri.

Penulis : Parkind ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lindungi Bola Matamu! ini dipublish oleh Parkind pada hari Minggu, 02 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lindungi Bola Matamu!
 

0 komentar:

Followers