Mengatasi Modem USB Panas



Modem sobat Z pernah 'Overheat' alias panas? Jangan di biarin aja! Modem yang panas dapat merusak SIM Card maupun modem itu sendiri. Terus, gimana solusinya?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa sobat Z lakukan agar modem sobat Z bisa lebih dingin. Sejauh pengamatan Z (Dan yang juga dialami temen Z) modem yang sering panas yaitu modem Smartfren (Mungkin karena koneksinya 'Ngebut' yah? :P) Tapi pada dasarnya semua modem GSM maupun CDMA akan mengalami hal yang sama bila digunakan terlalu lama.

Cara-cara yang dapat sobat Z lakukan yaitu:
1. Menggunakan Fan Cooler (Tested, hasil lumayan)
Sobat Z bisa menggunakan Fan Cooler seperti yang ada di Processor maupun Fan Cooler tambahan yang biasa dibeli dan diletakkan di bawah Laptop. Penggunaannya cukup mudah, tinggal taruh modem diatas fan cooler (Yang pastinya sedang menyala).

2. Menggunakan Logam (Not Tested, but maybe recommended)
Taruh logam (Yang paling sering digunakan yaitu Uang logam) diatas Modem. (Katanya) bisa membuat modem lebih dingin karena panas yang ada di modem berpindah ke logam.

3. Menggunakan plastik berisi air (Not tested and not recommended)
Agak berbahaya nih gan, soalnya belum Zach tes, yang ngetes temen Zach. Kita isi air ke dalam plastik yang tebel (Nggak tahu namanya apa), terus di iket rapat-rapat (Biar airnya nggak tumpah). Oh iya, kita juga harus pake' USB Extender untuk menggunakan modem. Nah, taruh modem diatas plastik yang berisi air tadi. (Katanya) modem nggak gampang panas karena ada pendinginnya (Air). Oh iya, jangan sekali-kali sobat Zach pake' air dingin atau es, karena biasanya lapisan luar plastik basah dan Zach khawatir air masuk ke modem (Ini yang bikin Zach nggak mau ngetes)

Ya, setidaknya itu cara-cara yang bisa Zach sarankan biar modem sobat cepet dingin. Update menyusul.
Sssoooo Hhhooootttt !!!!

Penulis : Parkind ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengatasi Modem USB Panas ini dipublish oleh Parkind pada hari Minggu, 02 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengatasi Modem USB Panas
 

0 komentar:

Followers